Teknologi mobile programming berkembang
terus, dan saat ini menjadi semakin lengkap sejak adanya Android.
Sayangnya kehadiran teknologi baru ini masih belum disertai dengan
terbitnya buku-buku praktis yang membahas cara pemrograman Android,
meskipun memang ada banyak tutorial yang dapat diakses lewat internet.
Buku ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menguasai dasar-dasar pemrograman Android, khususnya yang berkeinginan untuk mampu membuat aplikasi pada perangkat bergerak seperti hand phone. Perangkat yang digunakan cukuplah sebuah hand phone yang mendukung Android, itupun jika Anda ingin langsung mencobanya. Untungnya, pada Eclipse telah disediakan plugin sebagai emulator Android yang memungkinkan untuk mencoba langsung aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi tersebut ke dalam hand phone.
Buku ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menguasai dasar-dasar pemrograman Android, khususnya yang berkeinginan untuk mampu membuat aplikasi pada perangkat bergerak seperti hand phone. Perangkat yang digunakan cukuplah sebuah hand phone yang mendukung Android, itupun jika Anda ingin langsung mencobanya. Untungnya, pada Eclipse telah disediakan plugin sebagai emulator Android yang memungkinkan untuk mencoba langsung aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi tersebut ke dalam hand phone.
Buku ini menjelaskan hampir seluruh komponen Android
termasuk pemanfaatannya dalam aplikasi. Isi dari buku ini lebih kepada
praktis penggunaan komponen tersebut, dan sedikit menjelaskan mengenai
konsep. Hal ini sengaja dibuat, sebab sering sekali seseorang yang
berkeinginan belajar dari awal, mengalami kesulitan untuk memulainya.
Pada bagian akhir diberikan sebuah proyek AddressBook, dan untuk menyelesaikannya, Anda harus memanfaatkan pengetahuan yang telah dipelajari pada seluruh bab sebelumnya, dan selanjutnya menggunakannya untuk pengembangan aplikasi. Sebagai bonus, pada proyek AddressBook, Anda akan belajar mengembangkan aplikasi yang dapat diakses lewat internet dan juga lewat Android. Arsitektur teknologi yang digunakan mengadopsi konsep Model View Controller, sehingga aplikasi yang Anda kembangkan memisahkan dengan tegas antarmuka, mesin, dan query basis data. Tak lupa diberikan sebuah bonus chapter tentang web service.
Pada bagian akhir diberikan sebuah proyek AddressBook, dan untuk menyelesaikannya, Anda harus memanfaatkan pengetahuan yang telah dipelajari pada seluruh bab sebelumnya, dan selanjutnya menggunakannya untuk pengembangan aplikasi. Sebagai bonus, pada proyek AddressBook, Anda akan belajar mengembangkan aplikasi yang dapat diakses lewat internet dan juga lewat Android. Arsitektur teknologi yang digunakan mengadopsi konsep Model View Controller, sehingga aplikasi yang Anda kembangkan memisahkan dengan tegas antarmuka, mesin, dan query basis data. Tak lupa diberikan sebuah bonus chapter tentang web service.
CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.
BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bukuskripsi.com, semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar