Selasa, 02 Juli 2013

Teknik Sampling: Teori dan Praktek dengan Menggunakan SPSS 15

Buku ini terdiri atas 4 bab yang terbagi  menjadi dua pokok diskusi utama, yaitu teori sampling yang melandasi teknik sampling dalam SPSS dan teknik sampling untuk sampel sederhana dan kompleks (complex sampel) serta fitur-fitur baru dalam sample kompleks yang ada dalam SPSS 15.  Pada bagian teori penulis membahas secara teoritis bagaimana menentukan metode penarikan  dan ukuran sampel. Pembahasan diawali dengan sejarah sampling, pengertian serta istilah-istilah mendasar dalam sampling. Proses penarikan sampel dimulai dengan menentukan desain sampel yang secara teoritis dibagi menjadi dua kategori pokok, yaitu probabilitas dan non-probabilitas. Yang termasuk dalam kategori pertama meliputi: simple random sampling, systematic random sampling, random multistage, stratified random sampling, stratified cluster, Multistage cluster sampling, convolution sampling, latin hypercube sampling, dan orthogonal sampling. Sedang yang termasuk dalam kategori kedua ialah: judgment atau purposive sampling, convenience atau opportunity sampling, snowball, quota sampling, accidental sampling, studi kasus, dan ad hoc quotas. Proses selanjutnya ialah menentukan ukuran sampel. Untuk menentukan ukuran sampel, kita harus mempertimbangkan 3 hal utama, yaitu: tingkat ketepatan (presisi), tingkat kepercayaan (confidence), dan tingkat keanekaragaman (variability).  Setelah itu melakukan pertimbangan tersebut, kita baru akan dapat dengan baik menentukan ukuran sampelnya. Untuk menentukan ukuran sampel dapat digunakan beberapa teknik, diantaranya ialah teknik sensus, duplikasi penelitian sejenis, menggunakan table, dan menghitung dengan rumus.
Bagian kedua terdiri dari berbagai teknik penarikan sampel sederhana dan kompleks serta fitur-fitur baru dalam SPSS 15 yang meliputi: frekuensi sampel kompleks, deskriptif sampel kompleks, crosstabs sampel kompleks, rasio sampel kompleks, general linear model sampel kompleks, regresi logistic sampel kompleks, dan regresi ordinal sampel kompleks.
Bonus: -
Penulis: Dr. Umi Narimawati, SE.,M.Si. & Dadang Munandar, SE.,M.Si.
Dimensi: 14x21 Cm
Halaman: xvi + 186
ISBN: 978-979-1078-37-5
Tahun: 2008
Price: Rp. 27,500.00


CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.  


BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di  http://www.bukuskripsi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar