Senin, 01 Juli 2013

Mengembangkan Aplikasi Enterprise Berbasis Android

Teknologi mobile programming berkembang terus, dan saat ini menjadi semakin lengkap sejak adanya Android. Sayangnya kehadiran teknologi baru ini masih belum disertai dengan terbitnya buku-buku praktis yang membahas cara pemrograman Android, meskipun memang ada banyak tutorial yang dapat diakses lewat internet.
Buku ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menguasai dasar-dasar pemrograman Android, khususnya yang berkeinginan untuk mampu membuat aplikasi pada perangkat bergerak seperti hand phone. Perangkat yang digunakan cukuplah sebuah hand phone yang mendukung Android, itupun jika Anda ingin langsung mencobanya. Untungnya, pada Eclipse telah disediakan plugin sebagai emulator Android yang memungkinkan untuk mencoba langsung aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi tersebut ke dalam hand phone.
Buku ini menjelaskan hampir seluruh komponen Android termasuk pemanfaatannya dalam aplikasi. Isi dari buku ini lebih kepada praktis penggunaan komponen tersebut, dan sedikit menjelaskan mengenai konsep. Hal ini sengaja dibuat, sebab sering sekali seseorang yang berkeinginan belajar dari awal, mengalami kesulitan untuk memulainya.


Pada bagian akhir diberikan sebuah proyek AddressBook, dan untuk menyelesaikannya, Anda harus memanfaatkan pengetahuan yang telah dipelajari pada seluruh bab sebelumnya, dan selanjutnya menggunakannya untuk pengembangan aplikasi. Sebagai bonus, pada proyek AddressBook, Anda akan belajar mengembangkan aplikasi yang dapat diakses lewat internet dan juga lewat Android. Arsitektur teknologi yang digunakan mengadopsi konsep Model View Controller, sehingga aplikasi yang Anda kembangkan memisahkan dengan tegas antarmuka, mesin, dan query basis data. Tak lupa diberikan sebuah bonus chapter tentang web service.
Penulis: Ivan Michael Siregar, Ronald Yusuf, Welly Siendow, William W. Wino
Dimensi: 16 x 23 CM
Halaman: viii + 272
ISBN: 978-602-8545-21-1
EAN: 9-786028-545211
Tahun: 2010
Bonus: CD
Price: Rp. 47,500.00

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat. 
 


BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di  http://www.bukuskripsi.com, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar