Senin, 01 Juli 2013

STATISTIK SOSIAL: Teori dan Aplikasi Program SPSS

Statistik bukanlah monopoli ilmu eksakta (IPA), namun ilmu sosialpun sudah menggunakan statistik sebagai alat bantu untuk menganalisis fenomena sosial. Tidak ada ilmu yang tidak menggunakan Statistik, Sosiologi, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, IImu Hukum, Ilmu Politik, Peternakan, Pertanian, Biologi, Kedokteran, semuanya menggunakan Statistik.
Buku ini memberikan panduan praktis bagi pembaca pemula yang sedang belajar Statistik, baik kalangan mahasiswa, guru, dosen, peneliti, analis, serta masyarakat umum. Buku ini terdiri atas 6 bagian:
  1. Pendahuluan. Pada bagian ini dibahas mengenai konsep-konsep dasar dalam statistik seperti: apa itu statistik?, manfaat belajar statistik, pengertian data, variabel, skala pengukuran, hipotesis, beberapa ukuran perbandingan dan sebagainya.
  2. Statistik Deskriptif (Tabel Distribusi Frekuensi, beberapa ukuran dalam Statistik, seperti: ukuran pemusatan, penempatan dan penyebaran atau dispersi).
  3. Uji Komparatif 2 Sampel (Chi Kuadrat , Wilcoxon Matched Pairs Test, Mann Whitney U Test dan T Test).
  4. Uji Komparatif k Sampel (Chi Kuadrat k Sampel, Friedman Two Way Anova, Kruskall Walls One Way Anova dan One Way Anova).
  5. Uji Asosiatif (Coeficient Contingency, Korelasi Rank Spearman, Korelasi Tau Kendall dan Korelasi Product Moment).
  6. Regresi Linier. (Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda dengan 2 Variabel Bebas).
Setiap bab berisi uraian materi, contoh soal yang diselesaikan secara manual dan menggunakan program SPSS 17 serta beberapa contoh soal latihan.

Penulis: Nanang Martono
Dimensi: 16 x 23 Cm
Halaman: xvi + 308
ISBN: 978-979-1078-93-1
EAN: 9-789791-078931
Tahun: 2010
Price: Rp. 43,500.00

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.  


BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di  http://www.bukuskripsi.com, semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar