Senin, 01 Juli 2013

Menguasai Pemrograman Firefox

Salah satu web browser yang sangat banyak digunakan adalah Firefox. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa Firefox memiliki framework sendiri yang dapat dimanfaatkan untuk membuat extension atau plugin untuk digunakan dalam meningkatkan fitur aplikasi yang dikembangkan berbasis web. Dalam pengalaman AplysIT saat mengembangkan aplikasi enterprise, untuk setiap akses yang mengijinkan untuk dilakukan lewat browser, maka AplysIT selalu menyediakan plugin sebagai pintu masuk ke sistem, hal ini semata-mata adalah untuk mengendalikan secara penuh aktivitas user terhadap sistem yang sedang diakses. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan keamanan.
Buku ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menguasai pemrograman Firefox dalam rangka membuat adds on atau plugin. Perangkat yang digunakan adalah browser FireFox versi 3.5 dan versi 4.0 ke atas dan sebuah editor text. Hasilnya dapat dicoba langsung pada brower Firefox.
Buku ini menjelaskan hampir seluruh komponen Firefox termasuk pemanfaatannya dalam aplikasi. Isi dari buku ini lebih kepada praktis penggunaan komponen tersebut, dan sedikit menjelaskan mengenai konsep. Hal ini sengaja dibuat, sebab sering sekali seseorang yang berkeinginan belajar dari awal, mengalami kesulitan untuk memulainya.
Pada bagian akhir diberikan sebuah proyek SmartPlugin, yaitu plugin yang mengontrol plugin lainnya, yang tujuannya adalah untuk membuat browser Firefox lebih ringan.
Buku ini juga sangat cocok sebagai salah satu topik Tugas Akhir. AplysIT menyediakan konsultasi Tugas Akhir atau Thesis yang sifatnya adalah penelitian bersama antara peserta dan tim ahli AplysIT.
Penulis: Ivan Michael Siregar, S.T., M.T. & Hengky Sipayung, S.T., M.T.
Dimensi: 16 x 23 cm
hal: viii + 117
ISBN: 978-602-8545-33-4
EAN: 9-786028-545334
Tahun: 2011
Bonus: CD
Price: Rp. 35,000.00

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.   


BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di  http://www.bukuskripsi.com, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar