Senin, 01 Juli 2013

Trik Cepat Menguasai VBA dan Macro MS Excel untuk Pemula

Apa manfaatnya belajar membuat macro menggunakan MS Excel? Ada banyak. Sebagai contoh, Anda bisa menciptakan function sendiri untuk menghitung rumus-rumus penghitungan yang tidak bisa dihitung menggunakan function standar yang telah disediakan MS Excel. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tugas-tugas otomatis seperti membuat tabel, memformat teks, menghitung rumus, dan lain sebagainya.
Ada masih banyak lagi manfaat macro. Kalau Anda memiliki pegawai, maka Anda bisa membuat macro yang dilengkapi dengan tombol di dalam worksheet. Jika tombol itu ditekan, macro akan melakukan penghitungan tertentu secara otomatis dan cepat, misalnya penghitungan kredit pinjaman, atau lainnya. Untuk membuat macro, Anda perlu mengenal script pemrograman yang disebut VBA, atau Visual Basic for Application. Walaupun script ini cukup powerful namun cara memahami penggunaannya sangat mudah.
Anda bisa menciptakan VBA dengan hanya mempelajarinya lewat buku ini. Di sini, Anda akan mempelajari apa itu VBA, seperti variable, function, sub procedure, event, interaktivitas, dan lain sebagainya. Jika Anda belum mengenal macro dan VBA, buku ini cocok untuk Anda. Bahasa yang mudah dimengerti menjadi salah satu nilai tambah yang membantu Anda menguasai macro dan VBA secara cepat, sekaligus membawa Anda ke dunia VBA, macro, dan MS Excel secara praktis.

Trik Cepat Menguasai VBA dan Macro MS Excel untuk Pemula
Penulis : Jubilee Enterprise
No. Id. Elex : 121130918
ISBN / EAN : 9786020212128 / 9786020212128
Jumlah Halaman : 168
Berat Buku : 150 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 22 Mei 2013
Harga: Rp 32.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.

BUKU + CD SOURCE CODE PANDUAN SKRIPSI :
anda bisa mendapatkan referensi Buku dan CD Source Code program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di  http://www.bukuskripsi.com, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. kalo mau beli buku ini dimana y??
    soalnya d gramedia aq gg pernah nemu bukunya

    BalasHapus