Kamis, 27 Juni 2013

Aplikasi Sain Dan Teknik Dengan Visual Basic 6.0

Bahasa pemrograman Visual Basic semakin populer, dengan perintah sederhana dapat dibuat aplikasi komputer yang memiliki tampilan mirip dengan aplikasi profesional yang terdapat pada sistem operasi Windows.
Beberapa perguruan tinggi teknik menggunakannya sebagai media pembelajaran dalam pemrograman komputer. Tanggapan mahasiswa umumnya sangat antusias, hal tersebut dimungkinkan karena aspek visualnya yang menarik dan kemudahannya.
Buku ini disusun untuk digunakan sebagai materi pembelajaran bahasa pemrograman dengan visual basic di perguruan tinggi teknik yang sebagian besar masih mengacu pada Fortran, disusun dalam 13 bab yang dikelompokkan sebagai berikut:
- Bab 1-5 membahas pengetahuan dasar pemrograman komputer, dilengkapi dengan kamus perintah umum visual basic 6.0, dan dilengkapi dengan modul latihan yang umum dan relevan untuk praktikum
- Bab 6-11 membahas aplikasi populer di bidang sain dan teknik (penyelesaian persamaan simultan, invers matrik, metode numerik, statistik, penyortir data, gambar teknik), dilengkapi dengan modul latihan untuk praktikum
- Bab 12 membahas aplikasi teknik yang spesifik, yaitu program komputer untuk analisa struktur rangka batang. Sangat berguna sebagai alat bantu perencanaan struktur bangunan (teknik sipil) dan alat-alat berat (teknik mesin).
- Bab 13 membahas strategi melacak dan mengatasi error yang ada saat penulisan program yang besar atau rumit.
Terbitnya buku ini diharapkan daapt menunjang kemajuan dunia pemrograman di Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa maupun praktisi di bidang sain dan rekayasa teknik.
Materi dipilih secukupnya dan sederhana, tidak membahas fitur-fitur canggih keunggulan visual basic (internet, data-base dan OLE), tetapi cukup untuk membuat aplikasi di bidang sain dan teknik.
Pembahasan dimulai dari pengetahuan dasar yang mudah dan sederhana, sehingga bagi yang belum pernah belajar pemrograman komputer tidak akan menemui kesulitan yang cukup berarti.
Selanjutnya materi secara bertahap ditingkatkan. Selain diberi teori disertakan juga banyak modul latihan praktikum pemrograman yang relevan.

Aplikasi Sain Dan Teknik Dengan Visual Basic 6.0
Penulis : WIRYANTO DEWOBROTO
No. Id. Elex : 121030370
ISBN / EAN : 9792043047 / 9792043047
Jumlah Halaman : 0
Berat Buku : 229 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Senin, 14 April 2003
Harga: Rp 42.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar