Jumat, 28 Juni 2013

Buku Pegangan Internet Wireless dan HotSpot

Internet 24 jam atau internet murah menjadi dambaan seluruh bangsa Indonesia. Sayangnya infrastruktur telekomunikasi di Indonesia sangat mahal dan tidak berpihak pada rakyat. Untuk itulah internet menggunakan radio menjadi solusi bagi bangsa ini. Setelah perjuangan panjang lebih dari 12 tahun, akhirnya frekuensi 2.4 GHz di Indonesia bebas merdeka, Anda dapat menggunakan frekuensi ini tanpa perlu izin dari pemerintah.


Buku Pegangan CHIP Special Internet Wireless dan HotSpot, disusun untuk menyebarkan ilmu tentang teknik perancangan, implementasi, dan cara membuat sendiri peralatan internet 24 jam. Semuanya ditujukan agar pembaca dapat membangun sendiri internet 24 jam menggunakan radio di rumah, bahkan menyebarkannya ke tetangga dan membuat ISP sendiri.


Konsep dasar radio, frekuensi, penguatan antena, line of sight hingga protokol komunikasi IEEE 802.11 dijelaskan di sini. teknik praktis untuk menginstalasi dan mengonfigurasi peralatan di Windows dan Linux, hingga menjadikan mesin Linux sebagai gateway RT/RW-net dijelaskan dengan berbagai alternatifnya.


Antena yang merupakan alat penting dalam internet rumahan, dijelaskan dari sisi teori teknik membuat maupun mengukur antena itu sendiri. Bagi Anda yang ingin mengimplementasikan internet di kota Anda, berbagai teknik perhitungan maupun teknik perancangan dijelaskan secara detil.


Pembahasan dibuat agar pembaca dapat memahami dan menerapkan teknik praktis membangun internet murah di Indonesia. Semoga pembahasan buku ini bermanfaat bagi kemajuan bangsa ini.

Buku Pegangan Internet Wireless dan HotSpot
Penulis : ONNO W PURBO
No. Id. Elex : 121060245
ISBN / EAN : 9792081860 / 9792081860
Jumlah Halaman : 0
Berat Buku : 330 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 26 April 2006
Harga: Rp 46.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar