Kamis, 27 Juni 2013

Membangun Firewall

Masalah keamanan jaringan komputer saat ini telah mendapat perhatian yang cukup luas sehubungan dengan meningkatnya tindakan yang dapat digolongkan merugikan atau bahkan sampai tindak kejahatan elektronis pada sistem komputer.

Firewall saat ini digunakan sebagai salah satu alternatif yang banyak dipakai untuk melindungi keamanan data. Dengan dana yang mencukupi, suatu sistem komputer dapat dilindungi dengan beragam pilihan perangkat yagn canggih seperti firewall tipe stateful inspection, proxy, intrusion detection system dan sebagainya. Namun, tidak jarang oleh karena dana yang terbatas penyediaan suatu sistem perlindungan data menjadi kendala.

Buku ini membahas cara membangun firewall dengan memanfaatkan infrastruktur yang sudah tersedia, seperti halnya mendayagunakan Cisco router yagn cukup banyak dipakai oleh institusi atau organisasi. Materi yang ada menguraikan cara membuat firewall tipe IP filtering. Selain dari teknik dasar Access List, juga dibahas mengenai contoh implementasi pada beragam kasus (Web, Mail, DNS Server maupun aplikasi lainnya) termasuk pada WAN ataupun LAN. Mengingat materi yang disajikan tersebut, maka dibutuhkan pengetahuan dasar minimal mengenai TCP/IP dan Cisco Router.

Jika ingin lebih meningkatkan sistem keamanan jaringan komputer yang ada melalui penerapan berbagai macam access list seperti Extended, Dynamic, Reflexive, Time Based ataupun teknik Ingress dan Egress Filtering untuk menangkal berbagai macam serangan seperti spoofing, virus worm, Denial of Service (DoS) atau bahkan Distributed Denial of Service (DDoS), buku ini merupakan referensi yagn cukup tepat bagi para system dan network administrator dan atau orang-orang yang tertarik dan berkecimpung di dalam network security.

Pembahasan buku ini mencakup:
- Keamanan jaringan komputer dan firewall
- Cisco access list
- Jenis-jenis access list
- Membangun firewall dengan access list
- Monitoring, logging dan optimasi
- Contoh aplikasi
- Cisco IOS Firewall
- Daftar nomor port yang umum diketahui
- Daftar Nomor protocol

Membangun Firewall
Penulis : BENY BENARDI
No. Id. Elex : 121040115
ISBN / EAN : 9792052518 / 9792052518
Jumlah Halaman : 0
Berat Buku : 159 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Kamis, 12 Februari 2004
Harga: Rp 19.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar