Jumat, 21 Juni 2013

Smarty PHP OOP Engine for PHP Template

Smarty adalah template engine yang dibangun menggunakan bahasa pemprogram PHP. Tujuannya untuk memisahkan antara logika dan layout. Ini sangat berbeda sekali dengan Framework PHP, Smarty tidak berjalan pada konsep MVC.
Smarty memberikan kemudahan bagi para developer maupun designer dalam tugasnya masing-masing. Sebagai contoh: bagaimana cara Anda melakukan pergantian template web dari situs besar seperti amazon.com, detik.com, yahoo.com, dan lain-lain. Atau tidak usah jauh-jauh, agussaputra.com saja … dengan waktu kurang dari 1 jam. Menurut penulis susah deh, jika web tersebut tidak dibangun menggunakan Smarty, karena apa?
Karena web yang dibangun tanpa Smarty, biasanya di dalamnya terdapat skrip logika dan layout yang campur aduk. Apalagi misalnya yang melakukan pergantian template tersebut tidak mengerti mengenai bahasa PHP, contohnya Web Designer. Repot deh … Tapi, jika web dibangun menggunakan Smarty, orang yang nggak ngerti PHP pun (Web Designer) akan dengan sangat mudah melakukan perubahan template, karena ruang telah dipisahkan.
Bisa dibilang, di sisi layout, sama sekali tidak ada skrip logika. Buku ini merupakan buku pertama di Indonesia yang membahas tentang Smarty PHP for OOP Engine Template. Tak tanggung-tanggung, penulis memberikan bonus berupa proyek "Aplikasi Inventory Berbasis Smarty PHP". 

Smarty PHP OOP Engine for PHP Template
Penulis : Agus Saputra
No. Id. Elex : 121130422
ISBN / EAN : 9786020207308 / 9786020207308
Jumlah Halaman : 208
Berat Buku : 245 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 13 Maret 2013
Harga: Rp 44.800


CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar