Kamis, 27 Juni 2013

Bank Soal Statistik SPSS +CD

Walaupun telah memahami penggunaan program SPSS, namun banyak pembaca yang masih kesulitan untuk mengaplikasikan program tersebut pada berbagai masalah statistik. Buku Bank Soal Statistik dengan SPSS diharapkan dapat membantu pembaca memahami penggunaan ilmu statistik dan software SPSS dalam menyelesaikan kasus-kasus statistik praktis. Jika sering berlatih dengan banyak soal aplikasi dan kasus nyata, sesungguhnya ilmu statistik dan juga program SPSS mudah untuk diaplikasikan dalam berbagai bidang ilmu.

Buku ini berisi puluhan kasus statistik nyata yang dari dinamika kehidupan sehari-hari, seperti kasus flu burung, hasil PILKADA, produksi dan konsumsi BBM, uji emisi gas buang, kemacetan lalu lintas dan sebagainya. Penyelesaian kasus menggunakan software SPSS, software statistik paling populer di Indonesia; selain itu, dijelaskan pula penggunaan program spreadsheet excel sebagai pembanding dan pelengkap program SPSS, untuk membahas sebagian kasus secara lebih detail. Pembahasan materi meliputi Penguasaan Menu SPSS, Grafik Statistik, Tabel Statistik termasuk Multiple Response Tables, Statistik Deskriptif dan Uji Data, Uji Satu Sampel dan Uji Dua Sampel, Uji ANOVA (Uji F), Uji Chi-Square, Korelasi dan Regresi, Download dan Instal SPSS 14 (Demo).

Buku ini dilengkapi sebuah CD Kerja yang berisi:
- Data Statistik dan output jawaban SPSS.
- File Microsoft Excel (pelengkap SPSS) untuk membahas sebagian kasus secara lebih detail
- PENUNTUN JAWABAN (Word document) untuk setiap soal, agar pembaca mudah memahami alur penyelesaian sebuah kasus menggunakan SPSS.

Bank Soal Statistik SPSS +CD
Penulis : SINGGIH SANTOSO , BUDI S
No. Id. Elex : 121051626
ISBN / EAN : 9792078428 / 9792078428
Jumlah Halaman : 0
Berat Buku : 273 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 23 November 2005
Harga: Rp 48.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar