Jumat, 21 Juni 2013

Trik Rahasia Pemrograman Database dengan Java

Kemampuan membuat aplikasi database dengan Java adalah ciri umum bagi Programmer yang telah memahami konsep Object Oriented Programming (OOP) sebagai teknik pemrograman terkini (up to date).
Buku trik rahasia ini tidak seperti buku text (teori tata bahasa program yang sebenarnya tidak perlu dihafal), panjang lebar membicarakan teori dan contoh-contoh yang sudah ada di internet (help), bukan juga buku yang khusus membicarakan kasus-kasus tertentu saja. Buku ini merupakan buku tip membuat aplikasi, apa pun bentuk dan kasusnya (terutama Database).
Dengan buku ini, pembaca mampu menggunakan kelas-kelas yang sudah dibangun secara reuseable (bisa digunakan kembali) pada kasus lain, tinggal pasang dan jalan, bahkan bisa dikembangkan sendiri lebih jauh lagi. Kelas-kelas yang dibangun di sini sangat membantu dalam pengembangan aplikasi. Bahkan kemampuan Editor program Java Pembaca, akan naik berlipat-lipat dengan adanya objek-objek pendukung baru yang bisa dibuat sendiri. B
agi pemula, buku ini akan menjadi bekal yang sangat berguna dalam mempelajari pengembangan software, bagi programmer lanjut, bisa menjadi panduan apabila mengalami kesulitan dalam pengembangan proyek aplikasi atau sebagai alternatif lain dalam teknik pengembangan software. Bahkan dalam bab terakhir khusus membicarakan teknik pembuatan file setup (distribusi aplikasi) untuk dipasang di komputer lain.
Pembahasan dalam buku mencakup:
- Trik Library, Classpath, dan Project
- Memasang Kelas pada Palette
- Mengelola Form
- MDI (Multiple Document Interface)
- Teknik Mekanisme Login
- Berbagai Teknik Kode Otomatis
- Teknik Query dan Pencarian
- Menampilkan dalam Bentuk Tabel, Subtotal, dan Total
- Tanggal dan Formatnya Dalam Database dan Tampilan
- Membuat Report Professional
- Report dengan Datasource
- Berbagai Teknik Report Master Detail
- Membuat Aggregation (Penjumlahan, Subtotal, Total) dalam Report
- Export Report
- Membuat File Setup Aplikasi Biasa Maupun Database

Trik Rahasia Pemrograman Database dengan Java
Penulis : Miftakhul Huda, Bunafit Nugroho
No. Id. Elex : 121101509
ISBN / EAN : 9789792779325 / 9789792779325
Jumlah Halaman : 0
Berat Buku : 300 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 14 Juli 2010
Harga: Rp 64.800

CONTOH SKRIPSI INFORMATIKA :
Anda dapat mendapatkan refrensi contoh program aplikasi skripsi informatika dan tesis ilmu komputer di http://www.bunafitkomputer.com, semoga bermanfaat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar